Pages

Labels

Rabu, 20 Februari 2013

barcelona vs ac milan champion 2013

apa jadinya buat barca dan ac milan duel raksasa dunia

UNTUK
kesekian kalinya, dua raksasa Eropa, AC Milan dan Barcelona kembali bentrok di medan Champions League. Total, Rossoneri bakal menjamu raksasa Katalan untuk keempat kalinya dalam tiga tahun terakhir di San Siro, dini hari nanti.

Pertemuan Real Madrid dan Manchester United di pekan lalu, memang banyak menyita perhatian Eropa dan penikmat bola dunia. Tapi duel yang satu ini, jelas tak kalah seru untuk disorot pula. Barca yang masih stabil di berbagai kancah, akan menjajal Milan yang tengah bangkit dengan skuadnya yang masih dalam proses revolusi.

Dari sekian statistik, terselip tiga hal unik dalam angka pada pertemuan dua pentolan Eropa ini,:

0 – Milan belum sekalipun pernah menang di kandangnya sendiri di Champions League musim ini, kendati lolos ke babak 16 besar. Padahal mereka selalu digdaya di kandang jika bertarung di arena domestik. Tapi itu faktanya. Milan, satu-satunya tim peserta perdelapan final yang belum pernah menang di rumah sendiri.

22 – Barcelona tak terkalahkan dalam 22 dari 24 pertandingan terakhirnya di babak knock-out Champions League. Dua kekalahan yang menjadi pengecualian, hanya didapatnya pada laga tandang saat melawan tim-tim Inggris.

75,8 – Barcelona selalu mengendalikan permainan selama babak grup musim ini dengan rata-rata 75.8 persen dalam enam partai terakhir yang mereka mainkan.

Well, tiga fakta di atas jelas bisa menjadi acuan yang argumentatif tapi tetap tak menghapus peluang muncul kejutan. Jika ingin logis, tentu El Barca lebih diunggulkan ketimbang Milan. Belum lagi juga sang tuan rumah, tetap tak bisa menunaikan misi ini – misi memecah telur kemenangan di kandang sendiri.

Sementara di kubu tim tamu, jelas kemenangan akan memudahkan langkah mereka. Misi ini berada di pundak Lionel Messi tentunya. Akan tetapi, Milan juga punya satu penggedor yang mesti diwaspadai. Dengan Mario Balotelli yang tak bisa turun di kancah Eropa (lagi) musim ini, Stephan El Shaarawy diharapkan bisa melecut kejutan terhadap kubu tamu.


Lima Pertemuan Terakhir:

UCL (4/4/2012) Barcelona 3-1 AC Milan

UCL (29/3/2013) AC Milan 0-0 Barcelona

UCL (24/11/2011) AC Milan 2-3 Barcelona

UCL (14/9/2011) Barcelona 2-2 AC Milan

UCL (27/4/2006) Barcelona 0-0 AC Milan..

0 komentar:

Posting Komentar

Blogroll

Blogger News